Balada Nasi Padang

percaya ga percaya, dulu tuh gw ga suka yg namanya nasi padang.. entah kenapa.

padahal di indo ga se-abrek bngt rumah makan padang dimana2. 

paling mentok, gw cuman makan telor balado sama ayam pop. yg lainnya gw ga sentuh sama sekali.. 

ga tau kenapa, pas pindah singapore, baru jatuh cinta gt sama nasi padang..

duhh. jatoh sejatoh2.nya dehh.. tiap hari rasanya bisa gt makan yg nama.nya nasi padang. haha

klo ga inget badan dan cholesterol nii.. pasti gw bisa makan terus2an.. haishh.. 

nahh.. sekarang nihh. gw mau bahas 1 rumah makan padang yg baru aja muncul di dunia per-padang-an singapore.

namanya adalah

Sari Ratu Restaurant 

304 Orchard Road, #02-115, Lucky Plaza, Singapore 238863

kalo kata orng2 si ini ga baru2 amat. dari dulu doi ada di Pahang Street kata.nya..

tapi karena gw kebanyakan mainnya di orchard. jadi yah ini cukup baru buat gw. muahahha.

tempat.nya decent enough buat rumah makan padang.

pilihannya pun bener2 beragam 

20140812_190239

20140812_190357

ga semua resto padang jual kikil sama udang balado.

jadi kalo lu suka 2 makanan itu, lu bisa kesini deh buat satisfy your craving

visitation gw pertama kesana. gw makan ini

20140718_190701Kikil, Sambal Goreng dan Daging Balado plus cabe yg super enakk 

ini 1 set si enak banget..

yg kurang hanyalah.. daging balado.nya kekerasan. =( 

jadi kudu kunyah sepenuh hati dulu dehh klo mau makan daging.nya.. hoho..

dan kekurangan yg 1 lagi adalah..

muahal! haha.. sepiring begini + Teh botol sostro harga.nya hampir 15 dollar. gila2an ga sih? haha..

tapi itu tidak mengurungkan niat gw untuk balik ke sini lagi. haha..

 

kunjungan kedua gw, gw pesen ini

20140812_190744gw masih penasaran sama daging balado.nya..

jadi gw pesen daging balado, sayur daun singkong dan perkedel. 

nah, pesenan kali ini ga terlalu mahal, karena cuman 1 daging dan kebetulan gw lagi bawa minum. hehe..jadi sepiring sekitar 7-8 dollar gt.

setelah cobain si daging balado.nya.. yahh.. teteup aja dong alot2 gt.. =(

sayur yg lainnya si tetep enak. hehe.. 

 

tapi, karena gw doyan bngt juga nih sama si daging balado.

gw lebih prefer si Minang House kalo mau makan itu..

sebernya Minang House dari dulu emang udah restaurant padang yg paling enak di singapore si menurut gw..

rasanya indo banget aja gt. 

tempat dia juga sama nih di Lucky Plaza,1 lantai sama Sari Ratu dan ga gt jauh tempat.nya.. cuman beda beberapa toko doang. haha..

20140816_134743

 

yg ini tempat.nya sedikit lebih kecil.

dan kalo lu dateng jem 7 malem gt.. sayur.nya rata2 suka tinggal dikit.

tapi gw suka banget si daging balado sama telor goreng.nya. haha20140816_13475820140227_133910waktu itu pas dateng, daging balado.nya udah abis. =(

sisa yg balado pake cabe hijau..

karena lagi laper bngt, yah sikat aja lah yg itu juga. haha.. 

itu gw peseng daging balado cabe hijau, sambel kangkung sama telor goreng. hehe..

daridulu di minang house ini juga terkenal mahal si.. ini sepiring juga sekitar 7-8 dollar.

dulu2 kalo pesen 2 daging juga kira2 abis 10 dollar-an.. plus minum yah jadi 12 dollar deh.

tapi karena ada si sari ratu, yah harga dia jadi ga gt mahal. hahaha.

gw oversee si kyk.nya gw tetep bakalan lebih sering dateng ke minang house daripada sari ratu, *karena daging balado.nya* hahaha.

tapi kalo lg pengen kikil yah apa boleh buat.. harus ke saru ratu deh. hehehe..

pengen cobain resto padang 1 lagi di daerah bugis, nama.nya ‘Minang at Kandahar Street’ tapi belom kesampean.. =(

yukk kalo ada yg mau cobain, bisa kontek2 akuu. hehehe..

 

 

 

6 thoughts on “Balada Nasi Padang

    • ehh. masuk nih pi sekarang.. hehe..
      iyaa. kikil sih uenakk bngt.. tapi cholesterol.nya cuyy.. ga nahan deh pasti. hahaha..
      udah harus mulai jaga makan nih walopun belom 30. haha..

      Like

Leave a Reply

