Seputar Kerja 1

Karena ini blog baru, jadi cerita seputar kerja.nya balik lagi yah ke 1. hehe..

bagi yg belum tau, gw kerja di bagian pembelian di shipping company yg biasanya anter2 palm oil. 

kerjaan purchasing tuh bosenin bngt. haha. mungkin kalo beli2 baju dan accessories gt lebih seru kali yaa. haha.. tapi gw tetep bersyukur punya kerjaan ini, karena di singapore lagi rempong.com buat cari kerja, terlebih buat foreigner.

yah. jadi sebelum2.nya kan gw cerita kapal gw pernah kena bajak laut lah, tiba2 kapal gw kebakaran di tengah laut lah dan lain sebagai.nya..

jadi kali ini gw mau cerita salah 1 kapal yg gw manage ga bisa masuk ke amerika. 

gw udah arrange semua yg harus di supply disana, buru2 ini itu supaya semuanya in-time.

eh dongg tiba2 gw dapet kabar dari operator (yg aturin voyage kapal) kalo kapal gw ga bs masuk.

ya gw tanya dong kenapa.

dia bilang masih ga jelas nih, nanti gw kasih tau lu kalo gw udah tau..

yaudah lah gw tungguin..

itu posisinya jumat lalu.. agak bete gt, soalnya kan mau weekend tuh.. gw males bngt lah klo harus urusin kerjaan over the weekend.

tapi apa daya, jumat mlm waktu gw lg ngafe2.. juga di telponin soal si kapal ini..

ternyata oh ternyataa..

kapal gw ga bisa masuk ke amrik gara2 destinasi sebelum.nya adalah afrikaa..

kan skrng lagi heboh banget tuh sama penyakit / virus ebola, jadi doi takut terkontaminasi gt dehh..

dan yg lebih drama.nya lagi..

ternyata tuh ada imigran gelap di kapal gw.. ~.~`

jadi si kapten juga baru tau klo ada imigran gelap di kapal.nya dia.. ngumpet di dket propeller kapal gt.. 

jadi yah pas mau masuk amrik kan harus di declare ada brp crew di dlm dll. yah si kapten lapor juga lah klo ada imigran gelap. yah tambahh semaput deh situasi.nya.. 

kudu strerilisasi lah, inilah itulah.. karena takut si imigran gelap.nya juga terkena virus ebola.

gw kurang paham juga si harus urusin apa aja biar bisa cepet masuk amrik, dan untungnya bukan bagian dr kerjaan gw juga. hoho. 

cuman yah gw rempong aja harus liaise sama sini situ, udah amrik kan beda 14 jem sama singapore.. gw email pagi2 mrk udah tidur, mrk email gw urgent, gw juga ga bisa bales cepet2.. haishh..

ya mudah2an cepet kelar deh yahh urusan kapal yg ini. 

berdoa juga buat orang2 di afrika, biar ga ada yg meninggal lagi gara2 ebola, dan virus ebola.nya cepet kelar dan ga nyebar kemana2. aminn.. 

Advertisements

4 thoughts on “Seputar Kerja 1

  1. hahaha. kalo company yg gw kerja sekarang si produksi palm oil sendiri sama deliver sendiri. jadi gw kurang paham deh income.nya gimana.. paling dari pembeli aja kali yaa. hoho..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s