Dress issue

Udah lama nih ga update hidup..

well. sbenernya sihh gw bingung mau taro judul antara Update Hidup atau Seputar kerja, karena dari minggu lalu, bisa di bilang gw kerja dari hari senin-minggu dan bangun di jam yg sama.. yaitu 8.30 pagi.. tapi di pikir2, sudahlah taro judul ini aja, since emang mau post voto2 dress cantik. muahahaha.

sebernya 8.30 pagi itu sudah cukup anugrah buat gw sihh. soalnya kalo nanya colig2 lain. biasa.nya jam 6 mrk udah bangun.. since gw kerja.nya mulai jem 9.15, dan jarak rumah ke kantor itu hanya 15 menit.. jadi cukup bngt buat bangun, mandi bebek, siap2 dan lngsung capcus ke kantor.. hehe.. tapi karena biasa weekend gw bangun jem 10. jadi gw berasa sama aja kyk kerja biasa karena ttp harus bangun 8.30..

minggu ini cukup pack karena gw ada 2 job emcee di hari sabtu dan minggu.. hehe..

Yang Pertama..

Hari sabtu lalu, Gw emcee buat 1 lovely couple di Mandarin Oriental Singapore, karena kebetulan pesta.nya adalah wedding lunch, jadi ya harus bangung pagi dehh.. karena briefing & rehearsal acara mulai jem 10.30. Puji Tuhan acara berjalan dngn lancar walopun masih tetep sedikit deg-deg-an pas maju ke panggung.. dan acara nikahan di singapore tuh biasanya makan meja.. jadi pas elo ngomong tuh, berasa bngt semua attention ke elo. haha.. puji Tuhan tahun ini sama tahun depan makin bnyk job emcee.nyaa.. bisa kenal banyak orang, dan bisa asah kemampuan cuap2 lebih lagi.. ahahaha. tapi yahh minus.nya elo harus siapin buanyak dress. hahaha.. ada couple yg kasih gw dress buat emcee, dan itu sangat membantu sekali, jadi gw ga pusing cocokin baju sama tema.. kalo couple.nya ga kasih baju.. harus digging2 baju dan cari baju lagi deh. haha..

nah.. buat pesta kemarin.. kebetulan gw ada bikin baju sama salah satu kakak.nya temen gw.. bukan bikin special untuk acara ini sihh.. kebetulan aja gw emang demen sama model.nyaa.. dan ternyata sampe.nya pas bngt 2 minggu sebelum acara wedding ini.. dan lebih pas.nya lagi.. tema.nya cocok dngn baju.nya.. yaudah dehh. lngsung pake aja! hahaha.

IMG_0138

IMG_0139

Gimana mnurut kalian? hehehehehe.

Yang kedua..

Hari minggu kemarin, gw emcee buat acara Graduation development program.

apa sih development program itu? itu tuh sekolah buat mba2 TKI kita di singapore, ada sekolah dari SMP, SMA, sekolah keterampilan komputer, bahasa inggris dan kelas entrepreneurship (yang di dukung oleh Universitas Ciputra).

sekolah ini di bangun oleh2 orng2 yg passionate sama masa depan mba2 TKI yg dsini.. nama group mrk adalah MTM (Media Transformation Ministry) dan FAST (Foreign Domestic Worker Association) intinya mrk mau equip mba2 ini dngn pendidikan, dan berharap dngn pendidikan yg mrk kasih bisa at least merubah masa depan mba2 ini.. yah at least ga jadi PRT se-umur hidup.. setidak.nya bisa jadi admin di kantor2.. atau bahkan bs buka usaha kecil2an sendiri pas balik kampung.

salut bngt sama mba2 ini.. karena di tengah kesibukan mrk urus kerjaan rumah tangga, msk masih bs atur jadwal buat belajar.. sekolah.nya sih hanya seminggu sekali aja setiap hari minggu. tapi ya mrk ttep hrs belajar tiap hari, apalagi kalo mau dket exam.. *mrk ambil kesetaraan paket B dan C* Lebih salut.nya lagi.. mrk masih ada waktu dongg buat latian untuk perform di graduation mrk sendiri. hahaha.. hebat deh pokoknya pahlawan devisa kita.

IMG_0198 IMG_0203

Hal yg menyentuh gw kmrn tuh, bnyk juga loh majikan2 yg peduli dan mau hadir ke acara graduation PRT mereka.. mrk voto bersama.. kasih congrats.. bilang have a great party after this.. dan bahkan ada yg kasih hadiah! gila2ann dehh.. bikin terharu banget..

di acara itu di hadirin bnyk tamu kehormatan dari embassy indonesia.. bnyk juga ketua dari badan2 sosial indonesia dan singapore juga.. karena acara ini bisa di anggap acara yg cukup formal.. jadi ya kita semua harus pake batik / kebaya dongg.. dan tau ga sih.. gw tuh ga punya batik / kebaya sama sekali.. =(

yes.. i have many pretty dresses.. tapi ga punya produk kebanggan indonesia sendiri.. sangat memalukan.. hauhaua.. alhasil, gw minjem dehh 1 dress batik dr temen gw.. begini nih bentuk.nyaa..

IMG_0208

dan baru aja sekarang gw liat koleksi kebaya di Zalora, di bawah ini salah satu.nya

kebaya

Baguss yaaa.. hehehe.. di singapore tuh susah cari batik.. dan kalo gw balik indo pun biasanya udah ga sempet belanja2.. dan kyk.nya skrng gw akan coba ubek2 si Zalora ini deh untuk beli Kebaya.. jadi bisa beli online dan nitip kluarga gw deh kalo ada yg pas mampir ke singapore.. =)

28 thoughts on “Dress issue

  1. dress nya cantik, orangnya juga cantik 🙂
    kalau uda cantik, mau pakai baju apa aja pasti cantik.. iri deh hahahaha 😀
    Itu mah bukan minus “nyiapin banyak dress”, itu bonus jadi punya banyak baju walau beli sendiri ataupun dikasih hihi
    Bagus ya ada program seperti ini..

    Like

    • Hi Bel, salam kenal yaa. =)
      iyaa.. tapi kan beberapa dress ga bisa di pake berkali2.. maximal 2x paling-an. hahaha. jadi berasa boros kadang2. hahaha..
      iya.. hebat sihh orng2 di balik program ini. dedikasi.nya tinggi juga.. hehe..

      Like

      • MC udah mirip jadi artis ya, max 2x pakai hihi.. jadiin bisnis aja.. pernah denger, artis siapa gitu.. karena dituntut harus pakai baju baru terus, baju lamanya jadi di jual. Tapi harganya juga engga jatoh banget, kan hanya pakai sebentar. Asikknyaaa 😀

        Like

      • hahaha.. soalnya kepentok di tema kadang2.. mangkanya harus cari baju terus. =(.. aku juga kepikir mau jual. tapi kadang2 masih sayang gt.. kyk ada sentimental value.nya.. hahaha *gayapisann.

        Like

    • Katanya dulu pernah di liput Metro TV *kalo ga salah inget*, pernah di highlight juga sama Channel News Asia walaupun ga lama. haha.. sama baru2 ini masuk Strait Times, kyk Kompas.nya Singapore gt.. hehe.. for the time being sihh yg mrk pikirin katanya kurang.nya guru2 yg ngajar, karena semua.nya cuman volunteer based.. dan mau masukin program2 yg lain yg lebih bs relate ke kehidupan mereka..

      Like

    • ihiyy.. makasihhh ge!! iyaa.. ga tau knp juga ga punya baju batik.. tepok jidat bngt deh.. 1 aja ga punya. hahaha.. dulu kyknya sempet juga ga suka batk gara2 bahannya ga enakk. tapi skrng mulai ada cotton. jd mendingan dehh,

      Like

Leave a comment