Update Hidup 3

Udah Lama bngt yah ga update hidup.. Hidup gw di tahun 2015 ini cukup gonjang ganjing bngt, penuh drama emosional, suka duka, dll. haha kyk roller coaster deh pokoknya..

Relationship

ahh, im not gonna talk much about this. cerita yg lumayand personal banget soalnya.. tapi intinyaa gw lagi di terpa badai typhoon di kehidupan percintaan gw.. #eaa.. apaan sih. huahua.. yahh.. bantu doa aja biar badai ini cepat berlalu.. #badaipastiberlalu #gajelas #maafkansaya. hahaha.

Berkat Financial

Kebetulan gw itu memeluk suatu agama yg mengajarkan buat kasih perpuluhan (10%) setiap bulannya.. jadi kalo gaji gw 500 dollar, berarti gw bakal perpuluhan 50 dollar.. beberapa bulan belakangan ini, gw tuh lupa dong gaji gw berapa.. kyk hilang ingatan aja gt.. gw coba ilustrasikan begini..

Misalnya.. gaji gw 500 dollar. gw tuh ga inget gaji gw 500 dollar. gw inget.nya gaji gw 800 dollar.. jadi otomatis bngt gw keluarin perpuluhannya yah 80 dollar.. gilaa.. ga tau kesambet apa itu dehh.. jadi beberapa bulan belakangan gw tuh salah kasih perpuluhan.. gw nyadarnya pas gw harus apply visa schengen.. karena mrk minta bank statement.. jadi gw cek lahh bank statement gw.. dan eng ing engg.. baru sadar bngt di saat itu ternyata selama ini gw salah..

Tapi aneh.nya, gw tuh ga ngerasa sayang uang atau gimana loh.. ttep ngerasa damai di hati.. yah gw mikir, emang mungkin Tuhan mau ngerjain sesuatu dngn uang itu, *maaf yahh pembaca kalo postingan ini jadi agak religious, yg kurang suka bisa di skip aja.. hehe*

Nahh.. sesuatu yg aneh terjadi nih pas kantor gw lagi Appraisal time. tiba2 boss gw naikin gaji yg menurut gw wooah bngt.. lebih dari ammount yg gw salah kasih bberapa bulan lalu ini.. Gilaa.. gw ga ngerti gimana hal ini bisa terjadi sihh.. Soalnya gw berasa kerja gw ga yg sampe gimana gt.. *well tetep kerja-in semua kerjaan, ada stress juga, tapi ga sampe gimana bngt* pulang aja bisa On the dot terus. tapi bs dpt increment yg menurut gw amazing bngt. sedangkan colleague gw yg overtime terus, kyknya kerja mati2an, malah ga dapet yg sebesar itu..

Well, gw ga tau juga sih apa gaji gw yg terlalu rendah di banding yg lain, jadi di naikin cukup tinggi atau gimana.. hahaha. tapi 1 hal yg gw tau.. Tuhan gw penuh dngn Favour dan umatnya ga akan kekurangan.. hehe..

Disclaimer aja.. ini cuman apa yg terjadi di gw aja yah.. gw ga menghimbau lu harus kasih lebih untuk dapet lebih dan sebagainya.. masalah pemberian perpuluhan / zakad / atau apapun itu sangat personal. itu komitment antara lu dan Tuhan yg lu sembah..

Quit Kerja

Lah, Kan baru naik gaji.. kenapa quit kerja?

Iyaa.. sebenernya dari dulu gw emang udah mau pindah.. soalnya shipping itu emang bukan bidang yg mau gw tekunin. sampe kesini aja itu nyasar bngt.. lulusan apa.. kerjanya apa. haha.. udah coba cari2 kerja yg lain, tapi ga ada kerjaan baru yg knocking on my door.

Dan yg bikin cape hati lagi, gw apply Singapore Permanent Resident tapi di tolak teruss.. sedih bngt rasanya hati ini.. huhu.. jadi berpikir juga, apa emang tempat gw bukan di Singapore? kok kesannya mau terus hidup dsini aja susah. hahaha..

Ada pepatah yg mengatakan, ‘When the opportunity doesnt knock, Build a door’

Jadi gw lagi brave myself buat Quit Kerja dan mencoba mencari keberuntungan di negara lain. Ternyata Quit Kerja itu ga gampang yahh.. Ngomong sama boss buat resign itu rasanya kayak mau lompat dari lantai 10! jantung berdegub kencang, tangan keringetan, salting.. *Lah.. kyk mau di tembak cowo* hahaha. tapi yahh gt dehh perasaan yg gw alamin.. Mungkin ini pertama kali.nya gw Quit Kerja yahh.. jadi super bingung gt gimana ngomong.nya ke boss.. haha..

Akhirnya masa itu berlalu juga.. dan bakal Quit dari kerjaan ini soon.. hoho. mudah2an gw ga mewek pas last day nanti. yah.. walaupun ga suka2 amat sama kerjaannya.. boss dan colleague2 tuh pada baik2.. hoho.. Pertanyaan berikutnya dari kalian pasti adalah Mau ke negara mana buat cari opportunity.nya? Jawabannya adalah..

Balik Indo

Masih mungkinn aja sihh.. belom ada yg pasti dalam hidup gw saat ini.. #ciaellah kayak apa aja. haha..

Gw kepikir buat coba ambil certification di Master of Ceremony. kan kebetulan gw udah freelance2 gt dsini.. jadi gw pikir, knp ga coba d perdalam dan di perluas gt. siapa tauu i can be the next Ryan Seacrest. *Lahh, kok beda gender* bodo amatt.. hahaha..  atau pilihan yg lain.nya adalah

Belajar Mandarin di Negeri Tiongkok

Bonyok gw cukup supportive untuk gw pindah kesana dan belajar bahasa. Knp? Karena mrk selalu mikir bahasa Mandarin itu penting, dan akan berguna bngt dimasa depan. apalagi melihat negara mrk berkembang pesat bngt skrng.. Jadi ga akan salah katanya kalo belajar disana.. sekalian Belajar Bahasa, Cari opportunity Bisnis, dan bisa dapet pengalaman hidup yg baru disana..

Nepal Earthquake

Kejadian lain yg cukup shocking dan bikin khawatir adalah, temen SMP gw stranded di Nepal.

Temen gw (cowok) sama beberapa temen dia yg lainnya lagi mendaki gunung Gosaikunda di Nepal. First day of trekking.nya dia itu pas bngt sama Gempa di Nepal.. semua orang berusaha kontek dia tapi ga bisa di hubungin. udah ricuh bngt di group whatsapp sekolah kita. Akhirnya di hari ke2, kakak,nya berhasil hubungin diaa.. Thank God he is saved from the disaster.. dia sempet cerita sedikit ttng survival dia disana.. kena avalanche gt, ga mandi dan makan proper selama 4-5 hari, tinggal di refuge camp, lihat dead bodies dimana2. serem bngt.. Akhirnya dia di angkut naik helicopter dan di transfer ke Singapore pake pesawat tempur Singapore, yg kalo kata dia kyk di film avengers gt. ~.~`

So glad to know that he is alright, nevertheless mari kita tetep berdoa buat Nepal, biar keluarga yg hilang cepet ketemu, biar yg injured cepet sembuh, yg tinggalkan bisa kuat, dan negara Nepal bs bangun lagi dari krisis ini. amenn..

Yahh.. begitulah kurang lebih update hidup gw.. bener2 lagi Blur bngt saat ini.. perlu guidance dari Babeh yg di atass..

Gimana 2015 kalian so far? apa ada yg mengalamin roller coaster juga kyk gw? haha

27 thoughts on “Update Hidup 3

  1. Sukses ya Jen buat relationship and masalah kerjaannya. Masalah kerjaan kayaknya memang umur 25an itu memang umur paling galau ya, soalnya harus nentuin arah, hahaha 😆 . Tahun ini kayaknya aku masih “aman” dari kegalauan ini, gatau deh tahun depan gimana waktu sudah mau beres kontrak PHD-nya, haha…

    Iyaa, yang penting ikhlas dan damai ya. Kalau hati tenang, kitanya merasa damai, artinya pikiran kita positif. Aku pernah baca buku spiritual gitu yang mana intinya adalah state dari pikiran bawah sadar kita akan menarik kejadian-kejadian ke hidup sesuai dengan state itu. Kalau state-nya positif, ya hal-hal positif yang akan terjadi. Kalau state-nya negatif-negatif melulu, ya yang datang hal-hal negatif juga. A bit difficult to believe indeed soalnya kan kayak nggak ada sains-nya gitu ya, but I believe in it 🙂 .

    Untung banget temennya nggak apa-apa tuh. Tapi memang kebayang pastinya serem banget ya…

    Like

  2. aku masih akhir tahunn baru umur 25.. hahaha.. *ga mau cepet2 tuaa.. hahaha.. iyaa, bener bngt.. quarter life crisis yahh.. so confusing on what to do.. tahun depan masih lama.. nikmatin dulu tahun ini. hehe..

    wahh.. baca buku apa itu? jd penasarann.. tp gimana tau alam bawah sadar pikirnya apa yah? hehe..

    iyaa.. untung bngt dia ga knp2.. *fiuhh..

    Like

  3. Semangaaaaaaat Jen!
    Pindah sini aja yuk temenin gue, hehe.
    Btw, jd ingat pertama kali berhenti kerja itu rasanyaa… emang susah banget.
    Tahun ini btw gw adem2 aja, tahun lalu mulai beranjak positif, tahun sebelumnya — 2 tahun berturut-turut tuh bener2 gejolak gak enak banget, untung udah lewat dari masa2 itu.

    Like

    • hahaha. new zealand kyk sepi bngt euy. gw cukup suka kota yg hingar bingar. Hahhaha. Tapi pengen jlan2 kesanaa.. hehe.. iya yahh. ternyata quit kerja itu deg2an.Nya ga ngalain interview kerja. Iya Sihh.lu dulu mengalami Quarterlife crisis juga mungkin yahh.. haha *sotoyy* untung sdah stabil skrng..

      Like

  4. Dilematis resign kerjaan, aku dulu juga pernah mengalamin begitu kok, setelah resign ada rasa pengin tetap berada disitu lagi karena semua warga di situ sudah dianggap kayak keluarga sendiri, pimpinan juga fine-fine aja. Ya udah sekarang jalanin aja deh,,

    Kalau masalah perpuluhan, kolekte, persembahan, zakat, infaq, shodaqoh itu yang penting ikhlas kok,mau berapapun sebenarnya tidak jadi masalah namun sepantasnya

    Salam kenal 🙂

    Liked by 1 person

  5. Yang pertama, semoga semua aman2 aja ya jen, hehehe…

    Yang kedua, mmg Tuhan gak akan biarin kita kekurangan ya Jen, bahkan Dia janji berikan kelimpahan. Amin.

    Yang ketiga, keempat, dan kelima, semoga nemu jalan yang terbaik yaaaa 🙂

    Yang keenam, duh mmg gempa di nepal itu serem banget yaaa… Raja di rumah sejak kejadian gempa itu tiap malam sblm bobo berdoa buat orang-orang di Nepal, dia baca dan nonton beritanya sampe sedih mau nangis gitu. Katanya yang paling bikin dia sedih klo ada bayi yang jadi korban, inget adeknya soalnya… Syukurlah temanmu gk kenapa2 ya Jen. Kmrn2 denger berita ttg orang indo di sana, gak nyangka ternyata salah satunya temenmu juga ya

    Liked by 1 person

    • iya mba allis.. makasihh yakk.. hehe.. woahh.. Raja hebat nih udah ada hati buat doain orang2.. jangan2 pas gede panggilannya misi mbaa.. hehe.. iyaa.. kalo liat berita itu emang miris bngt sih. Biar Tuhan aja deh yg kasih kekuatan baru buat jalanin semuanya..

      Like

  6. Sama ya, Mbak.. Agama ku jugak mengajarkan semakin banyak kamu memberi maka semakin banyak kamu menerima.. Entah dalam hal apa, tapi aku pikir bakalan ada berkah yang luar biasa. 😀

    Tahun 2015 ini banyak kejadian seru sih.. Mulai dari berjuang buat sidang, wisuda, sampek bolak-balik interview kerja. Hihihi.. 😛

    Like

  7. lagi dilema dlm hal relationship nih Ci! huh badai badaaaii jg.
    Anyway quarter life crisis emg ga enak bgt ya krn gua jg lg ngalamin hal yg sama euy. Mo kawin rasanya kok kecepetan, kerjaan jg masih baru kok sok2 mo resign lol.
    Good luck for you ya ci Jeeennd! =)

    Like

  8. Itulah yg dibilang Kasih Karunia ya Jen, bukan karena kuat dan gagah kita, tapi karena emang Tuhan saking cintanya aja sampe ngasih berkat luar biasa..

    Jen, semangat ya ut relationship nya, semoga yg terbaik boleh terjadi yah.. Dan bisa segera memutuskan mau kemana abis ini.. 😀 Gw padahal mo nanya, ada lowongan ga?>? Bahahah.. Siapa tahu gw tetiba bisa pindah kerja ke sing ya kan 😀

    Like

    • hahaha.. iya pyy.. beneran grace yah namanyaa.. hoho.. aminn dehh.. semoga cepet di bukain jalannyaa.. nikah dl pyy.. baru pikirin pindah kemana abis ituu.. hahaha

      Like

Leave a Reply

