Update Hidup 4

yellow jelloww.. udah lama nih ga update hidup.. terakir 4 bulanan yg lalu nampaknyaa.. haha.. kalo dulu gw sempet galau2 soal hidup gw.. at least skrng udah nemu sedikit titik cerahh.. hehe

Quit Kerja

Yeap.. gw udah quit kerjaa.. 1st July kemarin adalah hari terakir gw kerja.. kalo di tanya rasanya apa? yahh.. rasanya lega bngt.. seneng.. campur sedih jugaa.. Kenapa lega? soalnya kalo kerja di singapore, dan di shipping industry.. most of us tuh harus standby 24×7.. di kasih HP sendiri juga dari kantor.. jadi kalo ada apa2.. bs langsung di hubungin.. jd kadang2, gw suka follow up kerjaan sampe pagi2 buta.. atau weekend gw harus terganggu dngn bbrp urusan kantor.. jadi semenjak jobless for this 2 weeks. yah rasanya lega aja.. udah ga ada yg gangguin lagi.. rasanya yah bebas yahh dari tanggung jawab.. haha.. tapi berasa aneh sih skrng.. udah hampir 3 tahun ada 2 HP.. skrng cuman sisa 1 HP (personal). ahhaha..

ngerasa sedih juga kadang.. soalnya udah ga ada HP kantor yg buat telpon2 gratis lagi.. *eh?! ahahha*

Yahh.. ngerasa sedih aja sihh.. harus pisah sama bbrp colig yg gw rasa udah jadi temen baik.. yah, gimana nggak.. tiap hari ktmu.. lunch bareng.. crita2.. pasti ada rasa sedihnya.. udah ga ktmu temen kita lagii.. hoho..

senengnya karena.. gw excited aja menyambut season yg baru dalam hidup gw.. cant wait for the new experience in life.. hehe

jadi apa plan kedepan gw ?

Emcee course

Kayaknya dulu gw sempet bahas yahh, kalo gw mau nekunin dunia emcee.. *semoga berhasil*.. jadi 3 bulan kedepan ini.. mulai bulan agustus.. gw bakal stay di jakarta.. *Kopi darat Bloggers lagi yuuukk.. hehehe*

Gw bakal ambil kursus emcee di daerah jakarta selatan.. jadi ceritanya ada 2 emcee kondang jakarta gt dehh yg mendirikan tempat kursus ini.. setelah di cek dan ricekk.. kyknya oke jugaa.. jadi gw memberanikan diri deh buat daftar.. doakan aku yah kakakss.. semoga bisa menyerap semua ilmu, dan bs mingle dengan baik disana.. hehe.. Gw ajak jiper soalnya.. takut ga bs berbaur gt sama anak2 jakarta yg gaol.. takut paling cupu sendiri sekelas. hahahha.. *amit2..*

Sekolah ke Taiwan 

Yess.. gw detour.. dari yg rencana mau ambil sekolah bahasa ke China.. gw jadinya memberanikan diri untuk memilih kota Taipei sebagai destinasi kota belajar gw berikutnyaa.. Soal belajar bahasa ini udah gw pikirin dan gw bawa dlm doa gw dari tahun lalu.. gw ngerasa pengen aja gt belajar bahasa di kota lain, ngerasain tinggal di kota lain skalian explore2 kota itu.. hehe.. Di tambah lagi gw yg masih keturunan Tiongkok tapi ga bisa bahasa Mandarinn.. duhh.. cukup malu rasanyaa..

Apalagi udah tinggal di Singapore hampir 8 tahun, dan kemajuan gw ga pesat dalam berbahasa Mandarinn.. Paling bete tuh kalo udah ktmu ncim2 sama ncek2 singaporee.. pasti dehh gw di ceramahin karena gw ga fasih berbahasa mandarinn.. ~.~`

Karena gw pikir gw mau nekunin emcee.. jadi alangkah bagusnya nih kalo gw bisa 3 bahasa.. yahh, mudah2an perjalanan gw belajar ini akan lancar2 aja yah temands..

agak takut sihh buat move on dr comfort zone.. tapi untuk better future.. yahh, gw coba deh untuk merantau lagi ke negara orng.. hehe.. Btw, kalo ada temen2 di taipei, atau insight ttng skolah bahasa disana.. please do le me know yaa.. soalnya gw masih pengen cari tau jugaa.. walaupun udah pilih skolahnya sii.. tapi yahh kalo ada better insights.. kenapa nggak.. hehe..

pada bilang belajar Mandarin di China lebih gampang sihh.. soalnya mrk pake simplified chinese.. sedangkan di taiwan masih pake traditional chinese.. which means. tulisannya lebih susahh, dan akan lebih lama belajarnyaa..

duh tapii.. setelah di pikir2.. kyknya gw bisa ga bisa hidup di chinaa.. hauahua.. no offense siihh.. tapi gw ga mau aja tinggal di kota yg orng2nya suka ngomel2 ga jelas dan toiletnya yg super kotor.. well.. ini pengalaman pribadi aja sii.. dan pas ke taiwan.. orng2nya lebih friendly dan lebih bersih.. structure kota taipei juga sedikit mirip singapore.. jadi gw pikir, mungkin gw lebih bs hidup disana aja sihh.. hehehe..

Sekian update hidup gw.. akan gw update2 lagi kalo ada yg baru dan updated.. ehehhe.. selamat lebaran bagi yg merayakan! Mohon maaf Lahir dan Batin yaa.. =)

27 thoughts on “Update Hidup 4

  1. Hehehe, rasanya plong ya Jen setelah quit, 😀

    Yaa, mumpung masih muda memang diri sebaiknya diperkaya dengan keluar dari comfort zone ya. Serem sih, tapi kan seru juga gitu, hehehe. Jadi inget perasaanku dulu pas baru akan pindah ke Eropa, hehehe 😀

    Good luck ya buat semuanya!! 😀 Taipei katanya asyik tuh kotanya. Tapi aku belum pernah kesana sih, hehehe 🙂

    Like

  2. #GerakanPendukingCiciJenSekolahDiTaiwan
    Gue ngerasain banget Ci selama ini dapet tamu Taiwan ramah-ramaaahh bgt, baik2. Yg China2 agak gimana gt, nyebelin. Masih mendingan Taiwanese dah kemana2.
    Anyway sukses ya sekolah MC-nya. Agustus gua juga di Jakarta Ci, let’s meet up! 😀

    Like

  3. Goodluck Jennnn ke Taiwannya. Temen gw dulu ke Taipei n dia emang suka banget *jauh laya dibanding cina*
    Dulu kl diomelin ncim2 sm ncek2 ga bs mandarin, gw udah dr gak enak, bete, sampe gw omelin balik hahaha

    Like

    • hahahaha.. di omelin balik lohh.. gw ga brani coyy.. uncle2 sama anti2 disini bs extreme kalo d omelin balik. ahhaha.. iyaa.. mudah2an gw bs betah yaa.. hahaha.. xiexiee..

      Like

  4. Wah semangat ya Jen pilih sekolahnya… Denger2 Taiwan emang lebih enak daripada Cina, udah gitu jajanannya juga mantep!

    Like

  5. Good luck Jen! Aku suka banget sih Taiwan (well belom pernah ke Cina jadi ga bisa bandingin), tapi mudah2an betah dan lancar2 ya disana… anyway kalo di Jakarta ajak2 aku kopdar lagi yaaa hihihi 🙂

    Like

  6. Holaa.. Jen eh ci eh gue gak tau lebih tua siapa? Hahahaha
    Ke jakarta kapannn?? Ada job MC nih sekitar akhir Agustus 3 hari doang event.. Kali ajaa cocok atau mao gitu wkwk

    Like

    • Hi bell.. Woahh.. Thank you loh tawarannyaa.. Boleh email aku di jendluvu (at) gmail (dot) com ? Hehehe. Aku lahir tahun 90.. Panggil nama aja juga gpp kalo emang gw lebih tua. Muahahahha.

      Like

Leave a comment