Bandung : Ken Ken Bigul Kitchen

Kota Bandung, kota yang punya satu tempat special di hati saya. Kenapa begitu? Karena mas Ridwan Kamil sang walikota yang kece. Hahahaha. Ga dehh, Ya mungkin karena dari saya kecil, keluarga saya suka ajak saya tamasya kesana. Kebetulan juga keluarga dari kakak.nya si papi tinggal di kota kembang ini juga. Yang mungkin jadi faktor besar kenapa kita suka main kesana.

Kalo inget masa kecil, senang deh rasanya, ke bandung aja rasanya kayak pergi keluar negri. Ada rasa menggelitik di perut tiap kali mau kesana. Saya suka udara dinginnya bandung, saya inget, dulu kalau ke bandung harus pake jaket! Haha. Saya juga suka tempat2 wisata Kota Bandung yang kita ga bisa dapet di Jakarta. Seperti main ke permandian air panas, minum susu murni di tengah dinginnya malam, makan malam sambil melihat indahnya kota Bandung, belanja di outlet, dan tentunya wisata kuliner.

Perlu di akui kalau Bandung itu juaranya Kuliner di Jawa Barat. Kayaknya sedari saya kecil, selalu makan makanan yg berbeda, dan semuanya enak2. Favorite saya itu bakmi2-an nya bandung, batagor, empal, kwotie,dan jajanan2 pasar.nya bandung.

Nah ngomongin kuliner yg ga ada habisnya di Bandung, bulan lalu saya nyobain Ken Ken Bigul Kitchen. Restaurant babi guling ini katanya sih baru2 aja bukanya, tapi reviewnya udah melejit. Saking penasarannya saya dan keluarga, langsung aja deh kita cuss ke sana sesampainya kita di Bandung.

Nasi Bigul – 20,000an

Saya tuh orangnya ga gitu suka makan Babi sebenernyaa.. tapi nasi Bigul alias Nasi Babi Guling yang satu ini,, gilee.. super sedepss.. hehehe.. sate.nya enak bngt..

Kalo saya ketemu nasi yg modelnya kayak begini, biasanya saya campur semua kyk nasi gorengg.. haha.. ga tau kenapa, rasanya kayak lebih sedap dan menyatu semua aja gituu.. hehe.. sambal matahnya mantep banget! sampe nambah lagi satu porsi sambel lagi.. Nahh.. kalo kerupuk Babi.nya, jujur aku ga begitu suka sihh.. dan agak sedikit keras menurut akuu.. tapi overall ini nasi uenak pisan! hehe

Sambal Matah – 10,000an

Seperti yang saya share di atas, ini cabe uenaknya ga ketolongann.. sunggu saya bisa cemil / gado sambel.nya ajaa.. haha.. Buat kamu2 yg suka sambel juga.. pesen 1 porsi lagi ga akan nyesel!

Sate Samcan – 32,oooan (isi 4)

Jujur ini sate enak bngt sih.. tapi aku cuman bisa makan 1 bar aja dari 1 tusuk.. soalnya enek bngt kalo kebanyakann.. Tapi buat yg suka Sate lemak.. pasti ini juara bngt deh rasanyaa.. hehe..

 Barbeque Pork Ribs – 90,000an 

ini Ribs ter ‘worth-it’ yg pernah saya makan.. bumbu-nya menyerap sempurna sampe ke daging dan tulangnyaa.. dan harganya masih masuk akal juga.. ga salah kalo mereka claim makanan ini adalah Signature Dish-nya Ken Ken Bigul Kitchen.

 Infused Water (Fat Burn) – 40,000an

Air putih yang lagi hits ini berisikan Lemon, Mint, Cucumber yang katanya sih bagus di minum kalo udah banyak makan makanan yg berlemak. 1 jug ini bisa menyajikan 6-7 gelas.. seger banget menurut saya.. pas buat cuaca bandung yang tidak begitu dingin lagi.. hehehe..


Overall experience :

Ambiance : 2,5 / 5

Food : 4 / 5

Price : 3 / 5

Verdict : Mungkin bisa jadi saingannya Babi Guling Bu Oka di Bali

Ken Ken Bigul Kitchen 

Ruko Grand Eastern, Jalan Pasir Kaliki no 16 Bandung.

*tepat di seberang Paskal Hyper Square*

6 thoughts on “Bandung : Ken Ken Bigul Kitchen

    • Gpp mas. Masih bnyk makanan enak lainnya d bandung.. Si yamien yg mas makan contohnyaa. Hehe. Viewnya atau reviewnya mas? Hahaha
      Iyaa. Untuk yg ga gt suka kyk aku, mnurut aku ini lumayand enak. Atau mungkin yg bikin enak cuman sambel matahnya aja kali ya? Jd seru makannya.. Hahaha.

      Like

Leave a Reply

