Update Hidup 7

Taipei 

Hey all, it has been 10 days in Taipei. So far Taipei has treated me well, despite the unpredicted weather. Masih fresh di ingatan gw betapa hecticnya beres2 buat sekolah dsini 2 minggu lalu. Always confuse what to bring and what not to bring *cewek bngt ga sih.. haha* Bisa banget lohh gw berdiri, liatin lemari doang.. beneran mikir baju ini perlu di bawa apa nggak. Haha. Habisnya maskapai yg gw tumpangin, cuman bisa bawa 1 koper aja dngn berat 20kg. Dan kalo liat lemari lagi, kyknya semuanya mau dibawa. Dari yg penting2 sampe yg ga penting, kyknya pengen di bandol semua ke Taipei. Gw masih inget, pas dulu pindah ke Singapore, kyknya gw ga sepusing ini deh. Mungkin karena dulu ga terlalu peduli soal baju dan perawatan yaa. Haha.

The Weather 

Weather di Taipei lagi ga jelas bngt. Pagi bisa panas, malem bisa dingin banget + hujan.. Lalu, Senin-Rabu bisa panas (sekitar 22 derajat C), Kamis-Jumat dingin (sekitar 15 derajat C), Sabtu-Minggu nya panas lagi (sekitar 23 derajat C).. sampe sedikit pusing kemarin gara2 cuacanya. Langsung deh cepet2 beli Vitamin C biar ga gampang sakit.

New Room 

Karena rent rumah disini harus kontrak 6-12 bulan (plus 1-2 bulan deposit), gw akhirnya memutuskan untuk tinggal di AirBnb dulu (no contract and no deposit). Dikarenakan gw takut ga betah di tempat tersebut. Puji Tuhan banget, kamar yg kita sewa dari AirBnb semunya sama percis kyk di voto, jadi ga merasa di bohongin. haha.. Walopun ga ada TV dan ga bisa masak, tapi tempatnya bersih bngt, udah modern (ga menakutkan kayak rumah2 tua lainnya), letaknya di tengah kota, deket bngt sama skolah, 5-10 mins jalan kaki ke MRT station dan di sekitar kita banyak tempat makan sama supermarket.

Setelah survey2 sama temen2 kelas sih katanya tempat gw considered mahal. Harga 1 kamar master sekitar 8 juta-an gt per bulannya buat ber2, udah inclusive listrik, air, internet. Temen2 bilang, harusnya dengan harga segitu, gw udah bisa dapet studio apartment dngn kamar mandi sendiri, kitchen set dan TV. Katanya kamar master kayak gw, harusnya dapet sekitar 5-6 juta-an aja. Hopefully gw bs dpt kamar yg lebih murah dan nyaman secepatnya deh yaa.. hoho..

New School

Kampus gw yg sekarang, guede-nya minta ampun.. Mungkin 5 kali.nya mall Grand Indonesia di Jakarta atau kayak dari Mall Tangs sampe Plaza Singapura di Singapore. Pokoknya dari pintu gerbang ke gedung gw, harus jalan kaki selama 20 menit. Untung bngt ini skolah ada pintu belakangnya, dan gw rumah gw pas di sebrangnya si pintu blakang skolah ini.. Duh, ga kebayang deh klo lagi musim dingin masih harus jalan 20 menit ke skolah. haha. Well, sebenernya sih ada tempat rent sepeda gt, tapi daku belom bisa naik sepeda..  =(

Sekolah gw ini bekas skolah tertua dan terbesar pas jaman jajahan Jepang katanya, nah pas Jepang pergi dari Taiwan, baru deh dia ganti nama jadi National Taiwan University. Gedungnya super tua, tembok2 sepertinya jadi saksi bisu sejarah gt. *halah lebay.. haha* Mereka masih belom renov beberapa gedung, jadi kalo lewatin beberapa gedung itu, rasanya sedikit horror gimana gt. ahhaha..

Di dalem sekolah bisa ada beberapa mini market kayak 7-11 dan family mart, ada bbrp kantin, semua jurusan ada lab sendiri, ada beberapa library, kantor post sendiri, ada gym yg super gede, lapangan lari, swimming pool indoor dan outdoor, lapangan lari yg super guede dan ada semua lapangan bola, dari volley-ball, basketball, football, squash, tennis, dll. Dan masih bnyk lainnya yg gw belom tau.. haha..

Oh iya, ternyata sekolah gw ini mayand hits gt loh dulu.. sampe jadi tempat shooting-nya ‘Meteor Garden’ . haha..

The People

Taiwan’s people generally friendly. Mereka sopan2, sabar2, dan akan mencoba membantu sebisa mereka.

Contoh : Hampir semua menu makanan disini itu pake chinese character aja, dan tidak ada gambar sama sekali. Alhasil, gw dan ade gw harus gugle translate dulu. haha.. Mereka sabar gt dong tungguin kita translate (karena mrk ga bs inggris juga waktu itu).. Stelah kita 10 menit gugle translate, mrk masih senyum dan berusaha menjelaskan lagi dngn mandarin yg lebih simple.

Contoh lain : Kita tanya arah jalan ke security guard. Mereka akan dengan senang hati keluar dari post-nya, dan bener2 jalan sama kita beberapa langkah untuk tunjukin jalan ke kita..

Coba di china.. beuhh.. belom apa2 aja udah di omel2in kali. hahaha..

Untuk temen2 international di kelas gw.. Well, as for now sih belom gt deket gimana ya.. Baru juga 3 hari skolah. haha.. tapi what i can observe is.. Bule2 lebih tetep prefer temenan sama bule lainnya, dan asian lebih suka berteman dngn asian lainnya.. culture different? hmpp.. i dont know as well. Lets see in few weeks time maybe?

The Food 

The food here is generally good, dan murah! omg! Can you imagine, 1 baki xiao long bao yg isinya 10 biji, masa cuman SGD 3-4 aja? dan secangkir besar soya-bean dingin hanya SGD 0.80 saja?? tidakkk.. aku ga mau gendut! hukss.. hahaha..

Tapi dsini sih kebanyakan makanan pinggir jalan gt yg harganya segitu.. Kalo restaurant bagus sih lebih mahal dr itu. Tapi ga mahal bngt juga kyk di singapore atau jakarta. Unless you go for semi fine dining gt yaa. hoho.

Segini dulu kali yakk update hidup akuu.. Nanti aku bahas lebih lagi soal rumah, sekolah, dan tentunya soal makanan disini. hehehe.

 

 

 

Advertisements

12 thoughts on “Update Hidup 7

  1. Wah senengnya udah pindahan!!! Ngomong2 soal temen2 internasional, disini juga gitu. Chinese ama sesama Chinese, Korean juga. Tapi ya ada aja yg menembus budaya dan bahasa. Pasti ada kok acara2 untuk international student. Dan mereka juga seneng ketemu sesama siswa int’l walaupun dari berbeda negara. Ditunggu update berikutnya ya Jen!

    Like

  2. Eh, berarti Taiwan nggak mahal-mahal amat ya Jen? Hehehe *dicatet deh ini 😀 .

    Iya, mungkin agak mahal karena via AirBNB ya. Ya namanya baru pertama kali datang jadi kaga apa-apa lah 😀 . Semoga cepet nemu yang lebih oke ya 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s