Update Hidup 9

Yoww mann.. It has been a longg while since i posted my last update about life..

Gw inget beberapa bulan lalu gw masih galau banget soal kepindahan gw ke Jakarta ini, kalau hidup di Jakarta ga enak dan berat, dan gw lebih prefer hidup di Singapore.. Ohh you, my second homee.. Lalu, apakah masalahnya skrng sudah di solved?

Jawabannya adalah Belumm.. Muahahha..

Yes, aku masih merindukan hidupku yang dulu di Singapore, sohib2 gw, teman2 se-iman yang ngangenin.. Bisa keluar malem2 tanpa di telponin bonyok. haha.. Banyak salad enak dimana2 (yess, gw tiba2 aja gt suka salad, padahal dulu nggak), public transport yang lumayan on time dan aman.

Tapi walaupun gw masih suka merengek-rengek dalam hati buat pulang ke Singapore, gw skrng lagi bahagia2nyaa.. Kenapa? Because this past one month has been hectically FUN! Hmmpp.. stelah di pikir2, mungkin gw ga gt betah di indo karena ga sibuk kali ya? haha.. Dan gw orngnya tuh lumayan kyk bola bekel, seksi repot, pengen ngerjain sesuatu gt.. Tapi di karenakan satu dua hal, somehow di indo ruang gerak gw terbatas, yg suka bikin gw bored to death. literally.. *hempas rambut*

Anyway sudah yaa ngeluhnya, klo nggak bisa ga habis2 dan ga belajar2 yg namanya kata GRATEFUL. haha.. Jadii di postingan update hidup yg kali ini, gw mau cerita soal the past one month yg FUN banget menurut gw.. hehe.

Medan Trip

Di mulai dari MEDAN TRIP last month (end of October), yang ikutin blog gw, pasti tau dong yaa, secara 2 postingan terakir gw itu soal VLOG Medan.. hehe..

Ceritanya gw kerja di Medan sekalian jalan2. Kebetulan ada temen / partner MC di singapore yang married disana, jadi asik dehh.. sambil menyelam minum air.. hehe..

Gw sempet deg2an banget dan ga bisa tidur lohh sebelum trip ke Medan ini.. Mikirin gimana nanti ngemcee disana. My first wedding GIG in indo, dan langsung di Medan. Nervousnya tuh karena I had no idea at all soal custom nikahan di medan, system kerja EO disana dan takut ga bisa nyambung sama partner MC yang bakal ngomong full in Chinese. haha..

Lalu, ketika gw lg mikirin hal2 di atas, tiba2 allergi gw muncul dongg bbrp jam sebelum manggung.. Bibir gw bengkak kyk Angelina Jolie, sampe ada yg nanya apa gw pake sesuatu dari product2nya Kylie Jenner yang buat bibir gw jadi kyk di suntik Filler. Ya Kali kannn??? hahaha.. *Gw suspect di bubur hotel yg gw makan ada ebi-nya, jadi allergi gw muncul. =(*

Tapi Puji Tuhan, bibir gw yg bengkak itu akhirnya mengempes, walaupun ga 100%. Ya at least, gw ngomongnya ga berasa aneh dehh.. haha.. Well, soal bibir bengkak sihh secara look gpp, yg ada emang jadi lumayand sexyy.. HAHA. tapi pas ngomong donggg, kyk donald duck deh rasanya.. Sumpah ga enak.. haha..

Dan Puji Tuhan juga semuanya bisa berjalan dngn lancar, walaupun sempet grogi banget di awalnyaa.. Bersyukur semua bs running well walaupun acaranya packed bngt dan ga turun2 dari panggung. Bersyukur bs kerjasama dngn baik sama EO dan partner MC gw. Bersyukur dehh kalo semua bisa berjalan dengan baik.. hehe..

Soal ke Danau Toba – Samosir itu udah ada yahh di VLOG gw.. seru bngt pulau ituu.. Sayangnya kita cuman pergi 2 hari 1 malam, yang menurut gw ga cukup.. Yang ada cape di jalan, karena perjalanan Medan – Toba itu 6-8 jam sendiri. =(..

Di tambah supir bus antar kota yang nyupirnya super dasyat.. Macam bawa ayam hidup aja dehh pokoknyaa, kyk ga mikir kalau yang di bawa adalah jiwa-jiwa. hahahah. Tapi setelah tanya2, ya katanya kebanyakan bus antar kota tuh begitu bawanya, selip sana sini, teriak2 dan ga mau kalah.. Untung ajaa mrk punya skill-nya buat salip2 (walaupun ga aman).. kalau tidakk.. Ya kelarlahh hidup kitaa.. haha..

Singapore Trip 

Setelah dari Medan, gw langsung ambil flight ke Singapore, karena ada kerjaan MC lagi di weekend-nya. Daripada bolak balik buang uang, ya lngsung aja dehh cuss kesana.. Sekali lagi, sambil menyelam minum air.. Sambil ada job dan meeting, sambil catch up deh sama teman2 terchintaa.. hehe

Terus tau ga sih, pas gw sampe Singapore, hampir aja gw ketinggalan Laptop di bandara. Jadi ceritanya gw beli pulsa HP di money changernya UOB, dan kyknya emang udah kecapean, jadi gw melenggang aja gt jalan ke tempat jemputan si bapak Uber. Pas si uncle uber lagi ambil koper gw buat di masukin ke mobil, gw baru ngeh dongg laptop gw ktinggalan. Gw lngsung lari lagi ke dalem, dan balik ke tempat UOB itu.. Puji Tuhan bngt barang gw masih di simpenin sama diaa.. kalau nggak, wahh.. bisa panjang ceritanyaa..

Puji Tuhan juga acara wedding di Singapore berjalan lancar. Walaupun, sempet drama banget karena gw ga di bolehin parents untuk balik ke Jakarta karena Demo 4 November kemarin ini.

Jadi seharusnya gw balik tgl 6 november ke Jkt, dan pergi lagi tgl 7 nya ke sumbawa untuk shooting program sama Trans TV.. Tapi apa daya, karena parents cukup kawatir saat itu (di karenakan demo-nya depan gang rumah dan mulai sedikit anarkis di malam harinya), jadi dengan berat hati harus cancel deh trip ke sumbawanya.. Padahal pengen bngt pergi. T_T

Lalu yang seharusnya cuman 5 hari di Singapore, gw akhirnya jadi stay disana selama 2 minggu. Sedih2 seneng sih sebenernya, sedih karena ga bisa pergi, dan seneng karena ada alasan untuk tinggal lebih lama di singapore. hehe..

NET TV

Nggak ada yg kebetulan. Ya, at least itu sih yang gw percaya. Pas stay di Singapore ini, pas banget ada tawaran untuk live online interview di NET TV. Jadi langsung cari ide deh buat liputan apa yang menarik. Kalau gw pas lg di tempat lain, mungkin belum tentu jadi untuk live online interview.nyaa.. hehe.. Ini video-nya kalau ada yg berminat nonton. hehe

 

TRANS TV

Yakk, setelah gw berpikir pupus shooting sama pihak Trans. Tiba2 the following weeknya mrk kontek gw lagi.. Dan Puji Tuhan ternyata jadwalnya bisa di re-schedule! Halleluya banget dehh.. Akhirnya dari Singapore, langsung balik Jakarta sehari, dan langsung cuss ke Bali dehh buat shooting..

Kesempatan shooting ini tuh datang dari sebuah kompetisi VLOG. Jadi di suatu hari yang indah, gw hampir aja delete satu email yang ternyata isinya tuh undangan buat ikut competition. Setelah baca dan mikir puluhan kali buat ikut, akhirnya gw memberanikan diri buat submit VLOG gw yang simple (aku agak minder sebenernya, karena klo di bandingin travel vlogger yang lain mah, aku mah apa atuh? Cuman VLOG dengan editan yg super simple dan angle gambar yang belom professional juga)

Singkat cerita, Tuhan ijinin gw buat menang dan dapet kesempatan jadi co-host untuk 1 acara travelling di Trans. Nah, di trip ini ada 2 co-hosts (jadi ada 2 pemenang VLOG di trip ini). Dan ternyata gw pergi sama neng Amanda Pahlawan! hahaha..

Ga pernah kenal dia sebelumnya, tau blog atau youtube nya dia juga nggak. Tapi karena anaknya super supel, jadi langsung nyambung dehh pas ketemuu.. Terus ternyata banyak bngt dong common friends bloggernya, jadi pasti banyak dari kalian yang udah kenal dong sama blogger hits yang satu inii.. hehe..

Thank God banget sekamar sama dia selama 5 hari.. bisa seru2an dan norak2an barengg.. hahaha.. Ini sekilas kenorak-an kita.. haha

Norak bngt kan ya? Ya ampunn.. hahaha.. Maaf yaa teman2, di dunia asli-nya kita ga gini2 amat kok.. hehe.

Puji Tuhan shooting 5 hari juga lancar, dan kita bisa berbaur dengan baik sama crew dan talent lainnya.. Nanti gw coba share yah kalo acaranya udah muncul link-nya di youtube.

Yakk, sekian Update Hidup gw yg kali ini. A super tiring one month, karena harus travel terus, BUT i enjoyed it so much as well. Makasih udah baca this super long ga penting post. hahaha..

Happy Weekend guys ❤

 

13 thoughts on “Update Hidup 9

  1. Pingback: #Random : My Walk with Jesus (part 2) – JENITA DARMENTO

Leave a comment