Update Hidup 8

時間真的過很快。我來台北將近六個月了,再過三個星期我就得離開台灣了。我忽然覺得很難過。 我剛適應台北的生活,適應新的環境,建立了新的友誼,但是我卻得回國了。真的很難接受這個事實。我認為我心裡還沒準備好。因為我覺得回印尼是一個很可怕的決定。 經過九年,這次是我第一次回去印尼,而且不是去旅行,是為了追逐我的夢。如果有機會的話,我真的想要留在台北久一點。我希望這個不是錯誤的決定。

And so.. I tried to blog something in Chinese (putting my learning into practice). I hope it is understandable. haha.

Pulang Jakarta 

Jadi ceritanya aku mau pulang indo nih 3 minggu lagi. Gila, ga berasa banget dehh, tau2 udah 2 semester aja (6 bulan). Blog soal Update Hidup yang terakir, gw cerita soal gimana gw melalui 2 minggu pertama gw di taipei. Eh sekarang, udah tinggal 3 minggu lagi aja disini. Ya Tuhan.. tiba2 kok aku ga siap yak?

Gw emang berencana cuman stay 6 bulan aja dsini. Tapi sekarang kok sedikit nyesel yaa. Tiba2 pengen stay lamaan dsini.. Kayaknya gw baru aja bisa adaptasi dengan kehidupan di Taipei, baru aja merasakan serunya persahabatan yang baru.. tau2 gw udah harus pulang aja. Dan parahnya tuhh, setahun ini gw forgood 2 kali. Yang pertama adalah forgood dari Singapore ke Taipei. Terus forgood yang ke2 adalah dari Taipei ke Jakarta.

Feeling forgood tuh ga pernah enak. Rasanya selalu sedih dan aneh. Mixed feeling banget deh.. susah gw jelaskan dengan kata2. haha.

Dan kali ini yang makin buat perasaan makin gundah gulana adalah, karena gw bakalan balik Jakarta! *geezz* Gw udah hampir 9 tahun hidup di luar negri. Emang sih ga selama orang2 yang lain kalo di bandingin. Tapi gw ngerasa rada aneh aja gt buat balik Indo. Gw mikir, apa mungkin karena gw bertumbuh dewasa di luar, tanpa adanya orang tua, bisa bebas ngapain aja, bisa bebas belajar hal yang gw suka. Dan sekarang, gw harus balik lagi ke rumah bonyok gw, under supervisi mereka lagi, dan harus adaptasi lagi dengan hidup di indo.. Sungguh ada perasaan yg aneh. Not saying that i am not grateful for them, just that there’s this weird feeling that bothers me. Yaa, ga hanya ini aja sii. Perasaan lain seperti harus giat cari peluang kerja pun membuat gw takut.. Takut ga bisa bersaing sama orang2 kece dan kreatip di ibukota. haha.. *banyak takutnya yee gw booo*

Jadi pengen lamaan di Taipeii.. ~~

Belajar Sepeda

Gw inget banget salah satu doa dari temen baik gw pas gw mau pergi ke Taipei. Dia bilang, supaya gw bisa belajar hal lain selain belajar chinese. Dan tadaaa.. mungkin ini salah satu jawaban dari doa temen baik gw. hahaha..

Taipei itu kota yang friendly banget buat bersepeda, sampe2 beberapa jalanan tuh di rombak buat kenyamanan bersepeda. Kalau ga punya sepeda pun, disini banyak tempat buat Rent sepeda U-bike  *U-bike itu adalah sepeda sewaan yang sudah di siapkan pemerintah Taiwan*

bikesharing-taipei2

pic source : kojects.com

Cara rent.nya pun sangatlah mudah, penduduk taiwan atau turis hanya perlu membeli kartu MRT, lalu mendaftarkan kartu MRT mereka di mesin2 U-bike yang sudah di sediakan. Cara daftarnya pun sangatlah gampang. Tinggal isi nomor hp local aja, sama isi beberapa particulars yang lainnya.

Setelah daftar, kita tinggal tap kartu MRT.nya ke mesin yang nempel sama sepeda yang mau kita ambil, ambil sepedanya, terus tinggal jalan2 dehh.. hehe.

Pulanginnya juga gampang, kamu tinggal pulangin aja sepeda itu ke U-bike station lagi. Ga perlu pusing juga kalo kamu pergi dari point A, dan balikin di point B. Ya intinya kamu bisa balikin ke U-bike station mana aja. Nanti dia bakal deduct harganya dari berapa lama kamu rent si U-bike itu. U-bike masih gratis kalo kamu cuman pake di bawah 30 menit, setelah itu mereka akan charge NTD 5 (SGD 0.10) buat setengah jam berikutnya. Murah meriah dehh. haha.

Jadi 3 minggu yg lalu, gw memutuskan untuk belajar sepeda. Jangan tanya kenapa gw udah gede gini ga bisa sepeda okeii? hahaha. Karena gw pun ga tau kenapa bonyok gw atau lingkungan gw ga pernah ngajakin gw main sepeda pas gw kecil. haha.

Pertamanya gw cuman minta tolong temen gw yg couple, namanya Aria sama Jessica. Gw pikir, 2 orang cukuplah buat ajarin gw sepeda. haha. Pas hari H.nya, tiba2 nambah 2 orang lagi. haha. Namanya Eko sama Ko Halim (Abeng).

Jadi kita rent sepeda U-bike itu, dan memulai tutorial sepeda. Seperti yang mana rem depan, rem belakang, gigi sepeda, lalu gimana cara goes sepeda tanpa henti (karena ternyata gw punya tendensi ngegoes sekali dua kali, udah gt ga gue goes lagi. hahaha)

IMG_7655

Setelah briefing selesai, gw pun belajar naik sepeda. Setelah 2 jam di pegangin depan blakang dengan berbagai macam teknik, gw masih belom bisa naik sepeda.

Entah kenapa, kayaknya gw takut aja gt naik si ubike ini. Mungkin karena sepeda ini cukup tinggi, dan gw cukup pendek. Jadi kalo sepedanya oleng, gw ga bisa memijakan kaki gw ke tanah. haha. Dan reason yang kedua adalah, sepeda ini stang.nya cukup berat menurut gw, jadi cukup susah buat gw untuk menyeimbangkan diri. (mungkin karena perintilan besi2 buat mesin di depan sepedanya).

Sebenernya gw ga tau sih apa 2 alasan ini adalah alasan yang valid, atau gw aja yg super ketakutan buat belajar. Ya pokoknya gw masih gagal deh di minggu pertama ini.

Di minggu ke2, si Jessica nawarin buat belajar sepeda pake sepeda lipet dia. Sepeda Lipet ini jauh lebih kecil daripada si U-bike, dan lebih enteng juga tentunya. Akhirnya gw pun belajar dehh pake sepeda lipetnya doi.

45 menit pertama, gw masih struggle banget, mau di pegangin sampe gimana pun, gw tetep ga bisa sepedaan. =(

Sampe si Jessica pun pergi beli minum, dan Aria pun duduk sebentar karena lelah. Gw pun akhirnya iseng untuk coba2 sendiri. Pas coba sendiri pun, masih tetep ga bisa dongg.. =( Dan ketika gw mulai putus harapan dan complain ke Aria kenapa gw ga bisa2. Tiba2 aja gw bisa goess sepedanyaaa mannnn.. hahaha.

Langsung amazed dan senyum2 sendiriii saat itu.. senengnyaa tuhh seneng bangettt.. kyk akhirnya achievement unlocked! hahaha. Walopun masih agak oleng2, tapi gw udah bisa menyeimbangkan diri gw.. haha.

Ini Video yang mereka ambil pas gw lagi latihan di minggu pertama (saat2 masih di pegangin, lalu jangan tanya kenapa badan gw miring banget ke kanan.. haha.. Feeling disaat itu adalah kyknya gw mau jatuh ke kiri, tapi bukannya gw seimbangin stang-nya ke kanan, tapi malah bahu gw yg ke kanan. hahaha. ) dan minggu kedua (akhirnya udah bisa seimbang! hehehe).

*ehh.. btw kok ga bisa embeed video lagi ya? ada yg tau kenapa?*

Dan minggu ketiga, gw melancarkan diri buat bersepeda dan belok2. masih belum lancar bngt sii. kadang pas goes-an pertama masih suka ga berhasil juga.. hoho.. dan gw takut banget kalo tiba2 banyak orang di depan gw.. gw takut nabrak mereka cuyy.. haha..

Well, at least i feel hopeful untuk bisa lancar bersepeda, dan at least gw bisa bilang kalo gw bisa naik sepeda.. *walopun belom jago* hahaha.

IMG_7782IMG_7785

Eko – Saya – Aria – Jessica

Thank you sedalam-dalamnya buat Jessica untuk waktu nemenin latihan dan sepeda lipetnya. Terlebih buat Aria yang udah 2 minggu berturut2 megangin sepeda dan lari2 di sebelah gww.. haha.. Makasih juga buat Eko yang megangin dan lari2 juga di minggu pertama.. Makasih juga buat Ko abeng buat petuah2 belajar sepedanya.. haha..

Thank God for these kind souls. Sungguh gw ga akan lupa sama jasa2 kaliann.. hahaha.. Laph you guys deepp deepp.. ❤ ❤

Advertisements

9 thoughts on “Update Hidup 8

    • Srius ya man? Gw pikir yg ga bs naik speda tuh dikit lohh. Hahaha. Mari blajar bersamaa. Hehe..

      Iyaa soalnya cousin gw married, best friend gw married, dan ada 2 kerjaan mc di singapore.. Ga bisa bolak balik taiwan terus man.. Karena tiket mahal, dan ga bisa bolos lama2 klo skolah. Serba salah gt.. Jadi mutusin buat balik dehh.. 😦

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s